Selamat Memperingati Hari Kartini 21 April 2022, Pahlawan Pergerakan Perempuan Indonesia

Raden Ajeng Kartini adalah pahlawan perempuan Indonesia yang lahir di Jepara pada 21 April 1879. Melalui surat-surat tulisannya, Raden Ajeng Kartini dengan gigih memperjuangkan emansipasi perempuan. Kemudian, pada 1922, kumpulan surat tersebut diterbitkan menjadi buku dengan judul “Habis Gelap Terbitlah Terang : Boeh Pikiran”.

Tanggal 21 April pun diperingati sebagai Hari Kartini, hal ini berawal dari dikeluarkannya Keputusan Presiden RI No.108 Tahun 1964 pada 2 Mei 1964. Kepres tersebut juga sekaligus menetapkan Raden Ajeng Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Indonesia.

Pada 21 April 2022, seluruh rakyat Indonesia kembali memperingati Hari Kartini termasuk peserta didik BPK PENABUR Jakarta. Lalu, apa makna Hari Kartini bagi peserta didik BPK PENABUR Jakarta? Yuk, kita simak!

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Kartini karena membuat anak-anak perempuan di Indonesia bisa sekolah, menjadi pintar membaca, menulis, menggambar, dan menghitung. Kemudian, bisa membuat para perempuan meraih cita-cita seperti menjadi dokter, guru, teknisi, dan masih banyak lagi. Berkat Ibu Kartini anak perempuan di Indonesia menjadi hebat!”

Belva Manuella Nugroho, peserta didik TKK PENABUR Gading Serpong.

“Hari kartini memperingati jasa pahlawan perempuan yaitu Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan hak dan pelopor kebangkitan kaum perempuan. Saya akan meneruskan perjuangan beliau dengan belajar sungguh-sungguh dan semangat dalam mengerjakan tugas setiap hari.”

Alexandra Ada Amaterasu Wijaya, peserta didik SDK 2 PENABUR.

“Makna Hari Kartini bagi saya adalah sebuah anugerah bagi kaum wanita untuk bisa berkarya dan berprestasi di semua bidang. Terima kasih Raden Ajeng Kartini, berkat jasamu terciptalah perempuan-perempuan hebat di Indonesia, sehingga saya termotivasi untuk semangat belajar dan pantang menyerah demi terwujudnya cita-cita saya di masa depan.”

Florence Stephanie Janto, peserta didik SDK 11 PENABUR.

“Hari Kartini setiap tahun pasti berbeda cara merayakannya, tetapi maknanya akan selalu sama yaitu meneladani perjuangan Ibu Kartini dalam kesetaraan gender dan emansipasi perempuan. Maka, bagi saya makna Hari Kartini adalah bahwa perempuan di Indonesia muda dan tua, setara dalam segala bidang memiliki hak untuk berpendapat.”

Archangela Pradipta Windriya Tari, peserta didik SMPK PENABUR Kota Jababeka.

“Hari Kartini merupakan hari penting bagi kaum perempuan di Indonesia, dimana melalui beliau semua perempuan mendapat kesempatan yang sama dengan laki-laki. Peringatan Hari Kartini, juga membuka lebar kesempatan bagi perempuan untuk berkarya dan lebih percaya diri. Berkat beliau, perempuan dapat meningkatkan kualitas hidup.”

Astrid Christabel Sembiring, peserta didik SMAK 5 PENABUR.

“Jangan menyerah selagi kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan itu datang karena selangkah lagi kamu menang.” – Raden Ajeng Kartini –

Selamat Hari Kartini 2022!

Selamat ulang tahun ke-9 juga untuk Ajeng Aulia Ibnu putri pembina Yayasan Karinosseff Muda Indonesia Dr. Muhammad Kristiawan, M.Pd, semoga panjang umur dan senantiasa diberi kesehatan dan kemudahan, serta menjadi anak yang soleha menjadi kebanggaan bukan hanya untuk orang tua tetapi juga bangsa dan negara, menjadi the next kartini pada masanya. Amin

Yayasan Karinosseff Muda Indonesia (YKMI)

🌍 Website: Karinosseff.org
🎬 Youtube: Karinosseff
🌐 instagram : Karinosseff

Bagikan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *